Sabtu, 10 Mei 2008

HOAX ANTIKRIS-666

Kayaknya bukan saya aja yang dibombardir dengan sms dan email yang bilang kartu AXIS dari antikris or 666 or or gereja setan. Saya cuman tersenyum dan langsung delete aja. Sudah pasti hoax.

Hoax: An act, document or artifact intended to deceive or defraud. (urbanlegend.com)

Hoax adalah usaha untuk memperdaya orang-orang agar mempercayai sesuatu yang salah menjadi benar (id.wikipedia).


Eeeehhh… barusan banget saya dapet sms yang baru:
Tgl 11-13 Mei akan dilepas roket satelit 666/antikris ke angkasa untuk menangkap jiwa-jiwa lewat no hp-nya. Jadi dihimbau tgl 11-13 Mei harap lepas kartu dari hp untuk sementara… bla-bla-bla


OmyGod! Plis stop being bodoh. Biasanya hoax itu:
- Gak ada pengirim/penulis aslinya.
- Pake huruf capital en urgent, memaksa, menyuruh untuk memforward (bahkan ada yang pake ancaman, misalnya kalo gak diforward bakalan celaka dsb, huehehe).
- Gak ada bukti akurat atau keterangan sumber yang bisa dipercaya.
- Pake judul ‘this is not a hoax’, atau ‘this is real’

Atau ada beberapa tips mengenali hoax di sini. Atau kamu bisa cek dulu di sini or di sini.

Sebelum ini kamu mungkin pernah dapet hoax tentang 666 yang klasik kayak tentang Barcode mengandung 666, Procter&Gambler menyumbang gereja setan, atau Mondex en Motorola bikin chip 666, atau Bill Gates adalah antikristus. Yang terbaru: Obama adalah antikristus!

So, jangan buru-buru menyebarkan email or sms yang isinya gak jelas, itu sama dengan menyebarkan kebohongan, ketakutan, kecemasan. Selidiki dulu, pikir dulu dengan logika, dan stop jadi bodoh. Jangan-jangan kita jadi ikutan ‘membunuh’ karir seseorang atau membuat bangkrut perusahaan orang. Misalnya, iya kalo bener AXIS dari gereja setan… kalo nggak? Perusahaan bangkrut karyawan nganggur, apa gak ikutan berdosa tuh?

Tambahan tentang hoax AXIS:
- Katanya ada orang meninggal setelah pake AXIS. Saya udah cari sumbernya, en gak ada! Yang ada cuman joke berikut:
:::::::Seorang anak perempuan setelah meninggal kemudian hidup lagi setelah orang tuanya membeli kartu operator AXIS, di kabarkan bahwa, penyebab hidupnya anak perempuan itu adalah tergiur dengan harga tarif AXIS yang murah, kata-kata pertama sang perempuan, "mau murah? AXIS aje........lebih murah dari operator sebelah!"
:::::::Terjadi lagi! AXIS lagi-lagi membuat masalah, seorang bocah ditemukan terbaring di rumah sakit karena AXIS, penyebab mulanya tidak diketahui, namun setelah di selidiki, bocah yang biasa menggunakan kartu operator lain yang banyak trik hitungan detik, terkejut sampai jantungan dengan harga AXIS yang sangat murah sekali, bibir sang anak ditemukan bukan dower lagi! namun jontor karena ngobrol 36 jam nonstop!

- Katanya jangan angkat kalo ada telepon dari nomor 0866xxxxx, dari AXIS, bisa mati! OmyGod... AXIS bukan 086 tapi 083!

- Katanya AXIS dari gereja setan, liat aja tarifnya pake enam semua. Liat aja nanti juga berubah, enam masih belum murah, yang lain udah perang tarif, nanti juga turun harga, hehe. Kalo gak turun harga pasti kalah bersaing sama kartu yang lain.

- Menurut salah satu costumer servise AXIS, nama AXIS adalah berasal dari MAXIS (share holder asing mereka yang pertama adalah MAXIS) sebelum di beli oleh Saudi Telecom Company. Offer 666 adalah utk kemudahan mengingat (Rp 1 / detik which is sama dgn Rp 60/menit).

- Saya kirim email ke AXIS seputar isu ini dan ini jawaban dari mereka:
Dear Pak Fery
Terima kasih atas emailnya

Di bawah ini adalah tanggapan kami seputar isu yang berkembang :

AXIS adalah operator GSM dan 3G nasional yang bertujuan untuk menjadikan layanan GSM dan 3G terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dengan cara mengembalikan kontrol kepada konsumen melalui penawaran tarif yang mudah dimengerti, transparan dan kompetitif. AXIS didukung oleh dua pemegang saham utamanya, yaitu Saudi Telecom Company (
www.stc.com.sa), sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Saudi Arabia dan Maxis Communications Bhd, perusahaan telekomunikasi terkemuka di Malaysia (www.maxis.com.my). Untuk informasi lebih rinci mengenai AXIS, silakan kunjungi www.axisworld.co.id

Skema tarif AXIS saat ini yang semuanya dimulai dengan angka 6, seperti Rp60/menit untuk sesama AXIS, Rp60/SMS ke semua operator atau Rp600/menit ke operator lain disusun untuk memudahkan konsumen mengingat skema tarif yang diberlakukan AXIS. Tidak ada unsur lain yang mendasari penyusunan skema tarif ini.

AXIS memahami bahwa saat ini banyak beredar SMS yang menghubungkan AXIS dengan satu kepercayaan tertentu yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Namun demikian AXIS percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat mengambil sikap yang bijak dan tidak mudah mempercayai hal-hal yang belum tentu kebenarannya.

Semoga penjelasan singkat ini dapat memberikan sedikit gambaran tentang AXIS


10 komentar:

chandra mengatakan...

masuk akal juga mas.
hehehhe

chandra mengatakan...

masuk akal juga mas..
hehehe
:)

Yudhi Gejali mengatakan...

YESS...
Aku juga setuju..
Memang, Pengajaran Gereja harus lebih diperdalam..agar kita ga mudah diperdaya..
Iblis banyak menyesatkan yah..
yang harusnya "ngeRoh" jadi "ngeTahayul"

Tapi ko, jadi 666 di kitab Wahyu itu konteksnya apa yah??

groovy mengatakan...

benar juga...
emang sih sebelum menyebarkan gosip kayak gitu, kita harus tau dulu latar belakangnya kartu AXIS

benjy mengatakan...

Wah...:-?
Kalo ada yg "parno" ma angka 666, berarti jarang baca Alkitab :p
Kan jelas di tulis di Alkitab, kalo TUHAN YESUS bakal "mengamankan" terlebih dahulu kepunyaan2NYA, sebelum jaman sukar dimana simbol or whatever that (666) itu diaplikasikan.
So, why we're scared?
Fren...let's back to Bible!

az vellow mengatakan...

ya..gw suka penjelasannya, coz kita nggak boleh asal ngejust segala sesuatu ok

Arya mengatakan...

tapi apa ada jaminan mas kalo tuh kartu AXIS bener-bener murni ga ada sangkut pautnya ma gereja setan? coz salah satu gereja di kotaku (Jepara) juga ngingetin jemaatnya wat ga pake kartu AXIS...

ShlomoBenAri mengatakan...

ORANG YG JADI ANTIKRISTUS AKAN DINYATAKAN.

Di 2 tesalonika , dikatakan bhw antikris akan dinyatakan sebelum hari Tuhan/ pengankatan bukan setelah pengangkatan artinya orang yg jadi antikris akan dinyatakan . Hari tuhan ini juga bukan mengenai hari Tuhan dimana kedtangan Yesus ke dua dengan menginjakan kaki di bukit zaitun.

Pada 2Tes pasal 2 jika tak salah i, paulus membicrakan hari ttg pengangkatan Gereja.


Dinyatakan dg menyatakan diri itu beda sekali.

dinyatakan hal itu berarti Antikris tdk menyatakan dirinya sbg man of sin.

Tapi menyatakan artinya antikris meprkenalkan dirinya sbg Tuhan segala Tuhan.

Memang stlh Paulus menulis Antikris dinyatakan , maka Paulus menulis antikris menyatakan dirinya tentu menyatakan dirinya sbg Tuhan shg ia disebut orang murtad/ pembnasa keji.

kesimpulan:

Antikris menyatakan dirinya sbg Allah /Tuhan atau mesias setelah terjadinya pengangkatan gereja.

sebelum pengangkatanOrang yang jadi antikris akan dinyatakan , mis : SBY , Prabowo atau Lanny Panjaitan, ini contoh konkret doang
jangan tersinggung.


Supplemen:

jadi jika ada seseorang yang mengtakan dg bukti ilmiah berdasarkan bible dan bukti tdk bisa dibantah ttg siapa Antikris tsb. Maka bersiap2 sebab itu juga tanda pengankatan /rapture sdh sangat dkat.dan perlu diingat penginjilan telah bisa dikatakan tuntas sudah, berati wkt kedtanagan yesus sdh singkat.
jadi tuk apa hidup dg cita2 yg muluk2 lagi apaklagi yg konyol.
Yg penting ttp cari nafkah dan tdk terikat segala hal yg ada di dnia ini, terikatlh dg Tuhan yesus selalu.Jangan juga terikat dg tubuh kita jika lu cantik ga usah banyak bercermin hati2 dg itu.


shalom haver

alex mengatakan...

mantaaappp kereeeennnn...!!!!!!!!

i like that!!!!

Anonim mengatakan...

q pdhl pgn tau lbh bnyak olg... tp kq blog yg tulisannya "sini" pas di klik smua'a b.inggris... g ngerti... T-T
ud mana g ad pnjelasan singkatnya lg... hikz..
tp emang bnyak bgt c smz kyk gini..(g cm ttg axis doank) yg kalimat akhirnya nyebarin smz kutukan
" sebarkan ke 10 orang,jika tidak 10hari lagi anda akan mendapatkan celaka" (ya walau g percis kyk gitu c... tp inti'a gitu lah)

sayangnya blm bnyak brita/ajaran buat hal2 kyk gni...